free stats

Merencanakan rutinitas latihan Anda itu penting, tetapi sama pentingnya adalah mencatat latihan apa yang Anda lakukan dan seberapa baik Anda melakukannya. Pelacak latihan gratis yang luar biasa ini akan membantu Anda merekam kemajuan kebugaran Anda.

Dalam perjalanan kebugaran apa pun, penting untuk menetapkan tujuan dan perlahan-lahan bergerak ke arah itu. Tetapi terlalu banyak orang yang menghabiskan waktu pada aspek perencanaan daripada pelaksanaan. Jika Anda tidak melacak latihan Anda, Anda tidak akan memiliki gambaran realistis tentang kemajuan Anda sejauh ini (yang merupakan motivator yang hebat), dan Anda tidak akan dapat menetapkan tujuan yang realistis. Tetapi dengan mencatat semua latihan dan peningkatan Anda, Anda akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang posisi Anda dalam perjalanan kebugaran Anda.

1. Kuat (AndroidiOS): Pelacak Latihan Sederhana, Kuat, Gratis

Strong adalah salah satu pelacak latihan paling sederhana untuk digunakan sambil tetap menawarkan banyak fitur yang menjadikannya salah satu catatan latihan terbaik. Setelah mendaftar, Anda dapat menambahkan latihan baru dengan memilih dari latihan yang direkomendasikan Strong atau membuatnya sendiri.

Untuk setiap latihan, Anda dapat memilih beberapa latihan dari perpustakaan Strong, masing-masing dengan video instruksional dan tips. Setiap latihan memiliki parameter berbeda yang dapat Anda hitung, seperti set, repetisi, berat, waktu, dan kombinasi dari semuanya. Isi kotak saat Anda menyelesaikan latihan, dan Strong akan menyimpannya untuk Anda. Anda dapat mengunjungi kembali riwayat latihan Anda untuk melihat kemajuan Anda.

Versi gratis Strong juga memungkinkan Anda melacak berat badan, persentase lemak tubuh, dan asupan kalori, serta memplot semuanya dalam bagan yang bermanfaat. Versi berbayar Strong Pro juga merekam data bagian tubuh individu dan menampilkan grafik dan analitik untuk latihan Anda juga.

Unduh: Kuat untuk Android | iOS (Gratis)

2. Pekerjaan Saya Sedang Berlangsung (Web, AndroidiOS): Pelacak Latihan Mendetail Dengan Grafik Gratis

Pekerjaan Saya Sedang Berlangsung (MWIP) adalah pelacak latihan mendetail yang bekerja melalui browser dan aplikasi. Bagian browser sangat baik untuk mengatur rutinitas latihan Anda terlebih dahulu, sementara aplikasi telepon adalah yang mungkin Anda gunakan untuk mencatat latihan Anda.

Aplikasi ini memberikan jumlah statistik dan grafik yang mengejutkan setelah Anda mencatat kemajuan kebugaran Anda. Misalnya, setelah beberapa bulan pelacakan, Anda dapat dengan cepat menemukan statistik seperti repetisi rata-rata untuk latihan tertentu, bobot atau volume terbaik pribadi Anda, dan seterusnya. Klik sembarang, dan Anda juga akan melihat seluruh latihan untuk hari itu.

MWIP juga menampilkan grafik rinci dan grafik kemajuan Anda. Sekali lagi, ini bisa untuk latihan individu atau peningkatan keseluruhan, dan ini juga dapat disesuaikan menurut waktu. Ini adalah jenis fitur yang sebagian besar aplikasi meminta Anda untuk membayar, tetapi MWIP membuatnya benar-benar gratis.

Aplikasi ini juga mencakup pembuat gol terintegrasi. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan tujuan spesifik untuk perjalanan kebugaran Anda, seperti memukul set, repetisi, atau beban tertentu untuk latihan apa pun dan kapan Anda berencana untuk mencapainya. Dan karena itu semua adalah bagian dari pelacak latihan yang sama, Anda akan tahu apakah Anda siap untuk memenuhi tujuan Anda atau tidak.

Unduh: Pekerjaan Saya Sedang Berlangsung untuk Android | iOS (Gratis)

3. jefit (Web, AndroidiOS): Jejaring Sosial Pelacakan Latihan

Jefit adalah salah satunya aplikasi latihan terbaik untuk melacak perjalanan kebugaran Anda dan membaginya dengan teman-teman. Meskipun aplikasi ini memiliki rencana latihan yang sudah dibuat sebelumnya, panduan latihan, dan bahkan pelatihan berbayar, bagian terbaiknya tetap menjadi pelacak latihan.

Anda dapat mencatat setiap latihan dan latihan keseluruhan secara individual dan menyimpan catatan tersebut selama yang Anda inginkan dalam paket gratis. Jefit juga menjalankan beberapa perhitungan otomatis pada log Anda, memberi Anda data tambahan seperti jumlah total berat yang Anda angkat dalam latihan selama beberapa latihan, set, dan repetisi. Ini juga menghitung waktu latihan, waktu istirahat, dan waktu terbuang sehingga Anda bisa lebih efisien dalam tujuan kebugaran Anda.

Semua data ini tersedia di halaman profil Anda, yang dapat dilihat oleh teman Jefit Anda. Anda juga dapat membagikan log latihan Anda di Facebook dan mencari laporan dan log historis kapan saja. Untuk melihat grafik, Anda memerlukan keanggotaan premium.

Selain melacak latihan Anda, Jefit juga melacak kemajuan tubuh Anda. Anda dapat mencatat data seperti berat badan, BMI, dan pengukuran bagian tubuh individu. Jefit juga mendorong Anda untuk mengambil gambar perkembangan dan menyimpannya di aplikasi untuk melihat bagaimana tubuh Anda berevolusi dan mendapatkan motivasi.

Unduh: Jefit untuk Android | iOS (Gratis)

4. catatan pas (Android): Aplikasi Pelacakan Latihan Terbaik untuk Android

FitNotes adalah salah satu aplikasi pelacak latihan berperingkat tertinggi di Play Store, dan untuk alasan yang bagus. Ini memiliki antarmuka yang mudah, gratis tanpa biaya tersembunyi, dan tidak menampilkan iklan.

Anda akan melihat panel untuk mencatat latihan hari ini setiap kali Anda membukanya. Gesek ke kiri dan kanan untuk melihat rutinitas kemarin atau merencanakan olahraga besok. Anda dapat menambahkan latihan dari perpustakaan FitNotes atau memasukkan rutinitas kustom Anda. Saat Anda menambahkan lebih banyak rutinitas olahraga, Anda akan dapat menyalin-tempel rutinitas sebelumnya untuk input yang lebih mudah.

Latihan dibagi menjadi beberapa kelompok otot tubuh Anda, yang semuanya memiliki kode warna. Jadi saat Anda melihat tampilan kalender, Anda akan melihat banyak warna berbeda di bawah setiap tanggal untuk mengingat apa yang Anda lakukan pada hari itu. Anda juga dapat memfilter kalender berdasarkan kelompok otot.

Aplikasi ini juga melacak berat badan, tinggi badan, BMI, dan pengukuran setiap bagian Anda. Anda juga mendapatkan bagan dan grafik data historis Anda untuk memvisualisasikan kemajuan kebugaran Anda dengan cepat.

Unduh: Catatan Fit untuk Android (Gratis)

Catatan: FitNotes tidak memiliki aplikasi iPhone resmi, tetapi sepertinya ada replika buatan penggemar yang disebut Catatan Fit 2. Anda bahkan dapat mengimpor yang ada Android data FitNote ke aplikasi iPhone. Namun, tidak seperti Android aplikasi, FitNotes 2 hanya menyimpan hingga 12 latihan, dan Anda harus membayar lebih.

Guru peningkatan diri dan produktivitas James Clear membagikan metode jurnal latihannya di blognya. Anda dapat menggunakan metode dalam buku fisik atau a aplikasi notepad dengan input tulisan tangan.

Clear memaparkan beberapa cara agar sistemnya lebih unggul dari yang lain. Ini cepat dan mudah; itu serbaguna untuk beradaptasi dengan gaya latihan yang berbeda; dan itu memberi Anda informasi sekilas. Untuk setiap entri, Anda akan menulis tanggal, berat badan, latihan, bobot, serta set dan repetisi. Kemudian saat Anda melakukan latihan, Anda dapat menambahkan tanda penghitungan untuk memastikan Anda berada di set atau repetisi yang tepat.

Blogger Mayo Oshin menulis tentang sistem serupa, termasuk beberapa tambahan. Oshin mendorong Anda untuk menambahkan waktu istirahat di antara latihan, waktu mulai dan selesai latihan Anda, dan menambahkan detail tambahan seperti melakukan repetisi di mana Anda terus melakukannya sampai Anda gagal. Beberapa komentator juga menyarankan untuk menambahkan emoji suasana hati untuk merekam perasaan Anda setelah berolahraga.

Agar Fit, Lacak Data Non-Olahraga

Aplikasi dan metode dalam artikel ini mempermudah pelacakan latihan dan rutinitas latihan Anda. Namun, Anda juga perlu melacak data lain dalam perjalanan kebugaran Anda. Misalnya, diet lebih penting daripada olahraga jika Anda mencoba menurunkan berat badan, jadi Anda harus mencatat asupan kalori Anda. Jika Anda berolahraga di luar ruangan, Anda mungkin juga ingin mencatat kondisi cuaca dan pengaruhnya terhadap latihan. Catat data sebanyak mungkin, dan seiring waktu, Anda akan menemukan pola yang jelas untuk membantu Anda memenuhi target kebugaran Anda.

Share.

Leave A Reply